• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Tangkap Tahanan Kabur, Polresta Malang Kota Beri Penghargaan Anggota

17 January
12:13 2020
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Empat narapidana sempat melarikan diri dari ruang tahanan Polresta Malang Kota pada akhir 2019 lalu. Namun, petugas kepolisian akhirnya berhasil menangkap semua tahanan kabur itu dalam kurun waktu satu minggu saja. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras petugas, Kapolresta Malang Kota pun memberikan reward.

Pada awal 2020 ini, sebanyak 63 orang personel mendapatkan penghargaan. Sebanyak 59 orang personel yang tergabung dalam tim khusus yang berhasil menangkap tahanan lari.

“Sementara empat personel lainnya adalah mereka yang telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas, serta telah mengorbankan tenaga, pikiran, dan waktunya sebagai wujud menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya di Polresta Malang Kota,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata di sela pemberian reward di Mako Polresta Malang Kota, Jumat (17/01/2020).

Menurutnya, pemberian reward ini merupakan konsep manajemen sumber daya manusia untuk membangun dan memperkuat motivasi kerja anggota Polri. “Sehingga personel dapat mempercepat pelaksanaan tugas yang dibebankan, pada akhirnya target atau tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Pihaknya pun berpesan untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota di dalam setiap pelaksanaan tugas. “Kami tidak akan ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran hukum serta memberikan penghargaan yang berprestasi,” tandas mantan Wakapolestabes Surabaya ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00