• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kabar Malang Raya

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Kabupaten Blitar Ajak Masyarakat Waspadai Bencana

6 January
08:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Blitar: Curah hujan di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur mulai tinggi. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar mengajak masyarakat mewaspadai dampak bencana alam yang ditimbulkan saat terjadinya hujan dengan intensitas tinggi. 

Sekretaris BPBD Kabupaten Blitar, Marhaendra Pudji Rahardja mengatakan,  memasuki awal tahun 2020 potensi hujan di wilayahnya diprediksi terus meningkat. "Maka harus diwaspadai bersama, mengingat ada beberapa wilayah yang berpotensi terdampak bencana alam, seperti banjir," kata Marhaendra, Senin (6/01/2020).

Dengan begitu, diharapkan juga masyarakat selalu siaga dan saling berkoordinasi dengan pihak terkait guna meminimalisir dampak yang diakibatkan. "Dampak bencana alam bisa dikurangi jika ada kesiapan masyarakat menghadapi bencana itu sendiri," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Rabu 1 Januari lalu terlah terjadi luapan air Kali Bogel dan Kali Unut, sehingga mengakibatkan genangan air masuk ke pemukiman warga di Lingkungan Gondanglegi, Lingkungan Blimbing, Lingkungan Sutojayan, Kelurahan Sutojayan dengan ketinggian air mencapai 5 sampai 30 centimeter. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00