• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kabar Malang Raya

Pengelola Stadion Kanjuruhan Dinilai Kurang Kreatif Sambut Malam Pergantian Tahun 2019-2020

31 December
22:19 2019
0 Votes (0)

KBRN,Malang: Pengelola Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang dinilai kurang kreatif dalam menyambut malam pergantian tahun 2019 ke 2020, sebab pengelola stadion tidak berinisiasi menggelar kegiatan untuk menyajikan hiburan kepada masyarakat pengunjung. Padahal, antusiasme masyarakat Kabupaten Malang menghabiskan waktu di malam tahun baru itu di kompleks stadion tersebut.

" Kemaren kami (pedagang;red) berharap ada hiburan yang disiapkan pengelola," ungkap salah satu pedagang di kompleks Stadion Kanjuruhan, Awang Kartadiningrat kepada RRI, Selasa (31/12/2019) malam.

Menurutnya, Stadion Kanjuruhan ini setiap tahun dijadikan tempat konsentrasi massa pada malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Malang, sehingga lanjut Awang, sangat disayangkan momentum penting itu tidak dibarengi dengan suguhan hiburan yang mampu memaksimalkan tingkat kunjungan masyarakat.

" Memang ramai orang yang datang ke sini. Kami menyayangkan setiap pergantian tahun tidak pernah ada hiburan sama sekali," terangnya.

Dampaknya, kata Awang pendapatan pedagang di areal stadion juga tidak bisa maksimal, sebab tingkat kunjungan tidak bisa maksimal dampak tidak adanya sajian hiburan, minimal penyulutan kembang api atau kegiatan lain yang bisa menarik dan menghibur masyarakat. 

"Dulu pernah ada penyulutan kembang api, sekarang tidak ada sehingga malam pergantian tahun di Stadion ini yang menyalakan kembang api hanya pengunjung sendiri. Ibaratnya Stadion ini adalah Alun Alun nya Kabupaten Malang," urainya.

Sehingga, masyarakat akan semakin banyak berkunjung ke areal kompleks Stadion Kanjuruhan saat diberikan hiburan dan kegiatan yang menandai pergantian tahun, tidak landai seperti sekarang.

" Dibanding hari biasa sekarang memang lebih banyak, ada 2500 an orang yang sudah memenuhi areal stadion ini, tapi akan bisa lebih banyak kalau ada hiburannya," tambah Awang.

Sementara, hingga berita ini diunggah, pihak pengelola stadion Kanjuruhan Kepanjen masih belum bisa dikonfirmasi.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00