• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata & Lingkungan Hidup

Asita Jatim : Wisatawan Asing Berkurang Dibanding Tahun Lalu

30 December
16:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Kunjungan turis atau wisatawan asing di Jawa Timur pada momentum libur akhir tahun 2019 berkurang jika dibandingkan tahun lalu.

Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Jawa Timur, Arifudinsyah mengatakan kalaupun masih ada, tetapi tidak banyak dan mereka cenderung memilih destinasi wisata Gunung Bromo terutama wisatawan asal Eropa.

Sementara untuk wisatawan dari Asean seperti Malaysia lebih suka datang ke Jatim Park, " Itu karena di Malaysia belum punya wisata serupa seperti di Batu dan Malang karena mereka punyanya pantai dan kota, " katanya.(30/12/2019).

Arif menambahkan, untuk mendorong pertumbuhan bisnis perjalanan wisata ini rencananya Asita bakal menggelar travel fair di Jakarta. Di samping itu, pengusaha berharap pemerintah memberi dukungan kepada industri pariwisata khususnya dengan hadirnya menteri baru, " Kami berharap pemerintah turut mendorong industri wisata melalui promosi karena kan negara yang maju itu industrinya didukung dengan promosi," pungkasnya.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00