• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata & Lingkungan Hidup

BNN Kota Malang Gencarkan Razia Menjelang Tahun Baru

18 December
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang mewaspadai potensi peredaran maupun pesta narkoba di momen pergantian tahun. Untuk itu, razia di sejumlah tempat hiburan maupun kumpulan remaja semakin gencar dilakukan di saat liburan natal dan tahun baru ini.

“Peredaran narkoba perlu diwaspadai dan dicegah secara dini, untuk itu dilaksanakan operasi terhadap kelompok remaja dan tempat-tempat hiburan,” kata Kepala BNN Kota Malang, AKBP Agoes Irianto, Rabu (18/12/2019).

Tak hanya di tempat hiburan, BNN Kota Malang juga sempat melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA Sukun Malang pada Minggu (15/12/2019). Bahkan BNN juga melakukan tes urine bagi 40 narapidana yang diduga terindikasi narkoba. 

“Hasil tes urine menunjukkan negatif, tetapi peredaran narkoba di dalam lapas juga harus tetap diwaspadai. Karena beberapa waktu yang lalu lapas wanita Malang mendapatkan kiriman narapidana dari Bandung, dia mendapatkan vonis hukuman seumur hidup karena mengendalikan narkoba dari dalam lapas,” ujarnya. 

Ditanya soal peredaran narkoba jenis baru, ia mengaku belum ada. Narkoba jenis sabu masih mendominasi kasus yang ditemui oleh BNN. “Sampai saat ini memang belum ada narkoba jenis baru, biasanya hanya sabu-sabu. Tetapi saya berpesan pada warga Kota Malang khususnya di momen penutupan tahun seperti saat ini, jangan coba-coba mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba. Selain membahayakan jiwa, juga terancam hukuman pidana minimal 4 tahun penjara, hingga hukuman mati,” tegas Agoes. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00