• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Pasca 4 Tahanan Kabur, Polresta Malang Kota Perketat Keamanan Sel

17 December
12:21 2019
1 Votes (4)

KBRN, Malang: Polresta Malang Kota memperketat pengamanan di ruang tahanan. Hal itu setelah adanya empat tahanan yang sempat melarikan diri pada Senin (9/12/2019) lalu. Kini empat tahahan itu sudah berhasil ditangkap kembali oleh tim khusus yang dibentuk kepolisian.

Para tahanan tersebut melarikan diri dengan menggergaji tralis tahanan, kemudian melompat menggunakan kain. "Ruang tahahan itu langsung saya renovasi, tembok akan kita perbaiki, akan kita buat baru temboknya," kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, Kamis (17/12/2019).

Menurutnya, anggaran untuk perbaikan tersebut asuk dalam DIPA Polresta Malang Kota. Perbaikan ruang tahanan itu pun dilakukan secepatnya agar bisa tuntas. "Ada CCTV lengkap. Perbaikan ini menyeluruh, jadi infrastruktur kita perbaiki. Secepatnya ditargetkan rampung," tuturnya.

Mantan Wakapolrestabes ini menambahkan, dari pengakuan tersangka, proses menggergaji tralis besi itu dilakukan secara bertahap selama selama dua minggu. "Tersangka memanfaatkan waktu jaga. Kita juga kemanusiaan, tidak mungkin mereka terus kami kurung di dalam sel. Pada saat dia keluar itu dia kerjakan. Makanya sampai butuh waktu dua minggu," tandas Leo. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00