• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Seputar 'Kemarau Satu' Milik Band Jatitua

11 November
15:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Proses daur berkepanjangan hingga sekian kemarau terlewatkan, telah membentuk jati diri yang jauh lebih baik dari tahun ke tahun. Berkarya semenjak tahun 2014single demi single lagu yang dicipta, kin Band Jatitua telah bermuara pada sebuah album musik berjudul 'Kemarau Satu'.

Di penghujung musim kemarau 2019 ini, dengamewakili semangat pengorbanan, Band Jatitua sepakat untuk mengusung tema 'Daur Jati'. "Ini adalah soundtrack andalan yang telah menjadi saksi bisu perjuangan kami selama kurang lebih 5 tahun," kata salah seorang personnel, Aula Sastra, Senin (11/11/2019).

"Tumbuh kembanglah jati yang menua. Gugur daun bunga di setiap nafasnya. Kemarau padat dan air yang tertahan".

Begitulah salah satu petikan kalimat lagu yang diperdendangkan pada acara peluncuran album di Kota Malang beberapa waktu yang lalu. Saat itu, penonton disambut dengan penampilan Tari Tradisional asal Malang dan Probolinggo yang dibawakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Pendidikan Tari dan Musik Universitas Negeri MalangLalu disambung dengan penampilan dance modern dari komunitas Simple Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Band-band indie Malang lainnya ikut memeriahkan rilis album Kemarai I ini. 

"Kegiatan ini adalah puncak dari segala  ekuatan, kreatifitas dan ambisi yang terpendam dalam diri jati," ungkapnya.

"Seperti prinsip kami yang ingin tumbuh dan berkembang bersama, intinya kami ingin lanuching album pertama ini diiringi nuanasa kesenian lainnya seperti tari tradisional, teater, dan lukis," imbuhnya.

Acara ditutup dengan 'Musikalisasi Puisi Daur Jati' yang dibacakan oleh Cindy, Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang sebelum penampilan satu lagu pamungkas dari JatituaBeriring-iringan semua yang hadir pada malam itu sontak menyanyikan bagian reff dari lagu Daur Jati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00