• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga & Sportainment

Cidera Parah, Pemain Arema Dedik Setiawan Absen Lawan Madura United

8 November
11:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Arema FC dipastikan tidak akan diperkuat Dedik Setiawan ketika menjamu Madura United dalam lanjutan Liga I di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore. Striker Arema tersebut bahkan bakal absen lama dari lapangan hijau akibat cedera yang dideritanya.

Pemain asli Malang ini menderita cedera pada ligamen acl yang putus. Ia juga mengalami cedera lain, yakni ada ligamen di sisi lain kakinya yang kekuatannya tinggal sekitar 30 persen. Akibatnya, Dedik harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut. 

"Saat ini cedera acl itu tidak terlalu terlihat, dipakai berjalan dan jongkok pun tak terlihat. Tetapi kalau dibiarkan dan putus tentu tidak bisa dipakai jongkok. Cedera ini pun juga berpengaruh pada bagian lain dari lutut menisku saya yang mengalami masalah akibat lutut yang tak stabil," katanya.

dedik setiawan dijadwalkan akan menjalani operasi penggantian acl di RD Persada Malang. Diprediksi, pemain berusia 25 tahun tersebut bakal absen selama enam sampai sembilan bulan kedepan.

"Saya akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk bisa lekas pulih dan kembali merumput. Tentunya saya akan berusaha untuk mengikuti semua program recovery dan penguatan dengan sebaik mungkin agar bisa segera bermain bola lagi," ujar Dedik pasrah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00