• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Final Bintang Radio Nasional Digelar di Kota Batu, Ini Kata para Juri

21 October
15:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Final Bintang Radio nasional digelar di Kota Batu pada 21-27 Oktober 2019. Sebanyak 130 penyanyi terbaik perwakilan satker RRI dari seluruh Indonesia akan bertarung menampilkan kemampuan tarik suara terbaiknya. Mereka akan memperebutkan tempat ajang grand final yang digelar pada Sabtu (26/10/2019) mendatang. 

Penyanyi nasional akan menjadi juri dalam ajang ini. Untuk di babak penyisihan, jurinya adalah Ihsan Tarore, Roni Sianturi, dan Uci Elfasinger. Sementara di laga final, jurinya adalah Tomi Bumerang dan Deborah. 

Salah seorang juri, Roni Sianturi mengaku senang bisa dipercaya menjadi salah satu juri. Apalagi Roni sendiri merupakan salah satu penyanyi nasional jebolan Bintang Radio. “ Saya itu lulusan Bintang Radio tahun 1983. Banyak juga penyanyi-penyanyi Indonesia yang merupakan lulusan Bintang Radio, contohnya seperti Titiek Puspa,” kata Roni di sesi konferensi pers yang digelar di Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (21/10/2019).

Ia pun berharap sang jawara Bintang Radio berikutnya bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. “Saya senang bisa jadi juri Bintang Radio, semoga saja melalui ajang ini bisa menemukan bibit penyanyi yang berkualitas. Apalagi Bintang Radio ini digelar di Kota Wisata Batu,” tutur Uci Elfasinger.

Hal serupa diungkapkan Ihsan Tarore. Jebolan ajang menyanyi Indonesian Idol ini berharap Bintang Radio dapat menemukan bintang baru di bidang tarik suara. “Saya baru pertama kali jadi juri Bintang Radio, saya yakin bisa menemukan penyanyi bintang baru,” tandasnya.

Untuk diketahui, 130 peserta final Bintang Radio nasional ini akan bertanding di babak penyisihan yang digelar selama dua hari. Di babak penyisihan pertama, akan meloloskan 15 peserta pria dan 15 wanita dan selanjutnya mereka akan memperebutkan 5 tiket pria dan 5 tiket wanita ke babak final yang digelar pada 26 Oktober di halaman parkir timur Balaikota Among Tani Kota Batu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00