• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Walikota Batu Putuskan Tak Ikut Pawai, Bintang Radio Nasional Diharap Mampu Hibur Korban Bencana Angin Kencang

21 October
14:55 2019
2 Votes (2)

KBRN,Malang: Akibat angin kencang yang menerjang wilayah desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji kota Batu hingga menyebabkan ribuan penduduk mengungsi dan satu orang meninggal dunia, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko memutuskan tidak mengikuti Pawai kendaraan mewarnai HUT Kota Batu ke 18 dan Pembukaan Bintang Radio Indonesia tahun 2019.

" Ada sedikit perubahan soal pawai kendaraan, rencananya saya (walikota;red) dan Forkopimda ikut, tapi saya tak menunggu di Balai Among Tani saja," ungkap Dewanti Rumpoko, dalam Konferensi Pers Pembukaan Bintang Radio Nasional bersama jajaran Direksi LPP RRI, Senin (21/10/2019).

Dewanti menjelaskan, pawai kendaraan itu merupakan permintaan masyarakat kota Batu yang memiliki kecintaan dalam pawai kendaraan yang digelar tiap tahun. Bahkan, setahun lalu club willis telah menyampaikan keikutsertaannya dalam meramaikan HUT Kota Batu tahun ini dan mensukseskan Bintang Radio Nasional yang digelar di kota Batu, sehingga diharapkan Bintang Radio Nasional mampu menghibur warga korban bencana alam tersebut.

" Ada club willis yang ingin ikut serta mensukseskan Bintang Radio RRI dan HUT kota Batu ini," terangnya.

 Namun, bencana angin kencang menerjang wilayah Sumberbrantas hingga ribuan warga mengungsi. Sebab itu, Walikota Batu dan Forkopimda serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah tidak mengikuti pawai kendaraan mengawali Bintang Radio Indonesia, pihaknya memilih menunggu peserta Pawai di balai Among Tani. 

Dewanti berharap pawai tidak dibatalkan karena menjadi keinginan masyarakat kota Batu. Bahkan telah diidamkan jauh jauh hari oleh masyarakat. Diharapkan, para artis dan kontestan Bintang Radio Nasional beserta jajaran Direksi RRI untuk tetap melaksanakan Pawai Kendaraan tersebut, sehingga masyarakat kota Batu tetap terhibur.

" Mereka (club willis;red) mendengar setahun lalu, kasihan warga kalau dibatalkan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin menyampaikan turut berduka atas peristiwa angin kencang yang menerjang sebagian wilayah Kota Batu. Rohanuddin mengatakan, Bintang Radio Indonesia ini diharapkan mampu menghibur masyarakat yang tengah berduka. Kata orang nomor satu di RRI itu, Bintang Radio Nasionl digelar tiap tahun. Bahkan tahun depan direncanakan dihelat di Donggala. (Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00