• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata & Lingkungan Hidup

Kantor Pemenang Lelang Taman Buah Jeru Tumpang senilai Miliaran Rupiah Belum Terdeteksi

19 October
15:19 2019
3 Votes (3.3)

KBRN,Malang: Pengembangan track wisata alam Taman Buah Jeru Tumpang dengan harga penawaran Rp 1.432.574.052, dan harga terkoreksi Rp 1.432.574.052, serta hasil negoisasi sebesar Rp 1.425.400.000 dari nilai pagu paket pekerjaan senilai Rp 3.292.250.000 dan nilai HPS Paket sebesar Rp 1.697.364.301 yang terpampang dalam pengumuman LPSE Kabupaten Malang dimenangkan oleh Cv Mahameru beralamatkan di Jl Rawisari Rt 05 Rw 05 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Namun, penelusuran RRI ke lokasi alamat pemenang lelang di sepanjang Jl Rawisari Rt 05 Rw 05 belum menemukan adanya papan nama perusahaan Cv Mahameru, yang menjadi kantor pemenang lelang miliaran rupiah di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang tersebut.

Seketaris Lurah Mulyorejo, Kecamatan Sukun, kota Malang, Eko Budi Santoso mengaku di areal Rawisari, Mulyorejo merupakan areal permukiman penduduk. Bahkan, pihaknya belum mengetahui adanya perkantoran yang ada di lokasi itu.

" Di Rawisari memang ada semacam perusahaan tapi bergerak di bidang sarang burung walet, bukan kontruksi," ungkap Eko Budi Santoso kepada RRI, Sabtu (19/10/2019).

Disinggung soal keberadaan kantor Cv Mahameru di Jl Rawisari Rt 05 Rw 05 Kelurahan Mulyorejo, Eko mengaku hingga sekarang dirinya tidak melihat adanya  papan nama perusahaan konstruksi tersebut.

" Hari ini saya kembali lewat daerah Jl Rawisari tidak melihat ada papan nama perusahaan itu, belum terdeteksi," jelasnya.

Sebab itu, Budi mengaku akan koordinasi dengan Kasi pemerintahan dan ketertiban Kelurahan Mulyorejo, kecamatan Sukun untuk melakukan pengecekan ke lokasi guna memastikan keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi di Jl Rawisari Mulyorejo, karena pihak kelurahan belum mengetahui persis adanya kantor perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Kata dia, selama ini yang paling banyak rekomendasi yang dikeluarkan kelurahan untuk pengantar surat keterangan pengajuan kredit.

" Kami berharap masyarakat yang memiliki usaha agar melaporkan ke kelurahan sehingga petugas lebih mudah mendata," imbuhnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi RRI melalui telepon selulernya. Sebelumnya Made sempat menyebut hari Jumat (18/10/2019) kemaren tim Inspektorat mendatangi lokasi pekerjaan pengembangan track wisata di Taman Buah Jeru Tumpang.

Sementara, Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti juga masih belum bisa dikonfirmasi untuk memastikan hasil dari kunjungan tim Inspektorat ke lokasi Taman Buah Jeru, kecamatan Tumpang.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00