• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Batu Siaga I

18 October
17:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Batu: Sebanyak 380 personel gabungan di wilayah Kota Batu Jawa Timur diterjunkan dalam rangka kesiapan pengamanan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden  pada 20 oktober 2019  mendatang. Seluruh personel gabungan tersebut bakal siaga penuh untuk mengantisipasi kerusahan yang tak diinginkan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Kapolres Batu, AKBP  Harviadhi Agung Prathama di sela aple kesiapan pasukan mengungkapkan, apel kesiapan yang digelar di Mapolres Batu pada Jumat (18/10/2019) ini dilakukan untuk mengecek kesiapan dari tiap-tiap personil yang akan diterjunkan pada pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta//  "Personel kali ini dituagskan untuk mengamankan di wilayah kota wisata Batu," katanya.

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Limnas Kota Batu. "Sejauh ini, situasi masih aman dan kondusif untuk wilayah Kota Batu. "Meskipun begitu, kewaspadaan untuk tingkat polres dan polsek jajaran ditingkatkan kewaspadaan menjadi siaga 1 hingga  Minggu 20 Oktober malam," tutur Kapolres.

"Hal itu dilakukan karena intruksi dari pusat untuk mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi," imbuhnya.

Harvi menambahkan, Polres Batu tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menciptakan kondusifitas di Kota Batu ini. "Untuk itu, kami berharap supaya seluruh elemen masyarakat bisa bersama sama denga Polres Batu untuk menjaga situasi aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Kota Batu," tandas Harvi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00