• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Kasus Pemukulan Siswa di Malang, Dindik Provinsi Jatim Siap Dampingi Psikologis Korban 

18 October
17:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Dinas Pendidikan Provinsi melalui cabang dinas wilayah Kota Malang Kota Batu langsung turun tangan untuk menangani kasus yang kembali mencoreng dunia pendidikan di Kota Malang. Kasus tersebut sempat viral di media sosial dimana dalam unggahan video berdurasi 18 detik ini menampilak seoranf motivator yang melakukan pemukulan terhadap siswa SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang.

Mengetahui kejadian itu, Ema Sumiarti Kepala cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim Wilayah Kota Malang dan Kota Batu pun langsung mendatangi sekolah, Jumat (18/10/2019). Ia berjanji akan memberikan pendampingan terhadap siswa secara psikologi.

"Dengan memberikan pendampingan, nantinya siswa akan merasa nyaman tidak adanya rasa ketakutan, hal ini perlu di lakukan untuk menyembuhkan psikologi siswa karena mungkin ada yang trauma dan merasa tidak nyaman dengan kejadian ini," kata Ema.

Selain melakukan pendampingan terhadap siswa, pihaknya pun juga melakukan koordinasi dengan sekolah. Yaitu dengan kepala sekolah, guru BK dan guru wali kelas. "Karena sebenarnya yang melakukan tindakan kekerasan ini bukan dari lingkungan sekolah namun dari oknum luar," tuturnya.

Selanjutnya, sambung Ema, ia juga meminta kepala sekolah terkait untuk lebih selektif ketika melakukan kegiatan di dalam sekolah. Berdasarkan video yang beredar, terdapat banner bertuliskan 'Seminar Motivasi Berwirausaha'. Tampak seorang motivator menggunakan batik berwarna biru yang kemudian secara bergantian menampar sejumlah siswa. 

"Dalam hal ini, sekolah juga harus memberikan pengertian terhadap anak didik tentang penggunaan media sosial dengan baik. Karena hari ini yang sangat dikhawatirkan itu medsos mengingat perkembangan dan efek dari teknologi sangat cepat," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00