• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Asprumnas Jatim Segera Realisasikan Pembangunan Rusunami

17 October
13:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang : Pasca dibentuk kepengurusan DPW Jaawa Timur, Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional - Asprumnas akan segera merealisasikan pembangunan Rumah Susun sederhana Milik atau dikenal dengan Rusunami.

Menurut Ketua Umum DPP ASPRUMNAS M. Syawali P, SE, MM, konsep rusunami adalah konsep yang baru untuk di Jawa Timur, kalau biasanya masyarakat mengenal rumah susun sederhana sewa atau rusunawa, kali ini kami akan menawarkan konsep kepemilikan rumah susun sederhana, " Kami membidik 6 kota di Jawa Timur untuk pembangunan tahap pertama rusunami. Dan rencana ini masih menjadi satu rangkaian agenda kerja pasca DPW Jawa Timur dibentuk, yang pertama adalah pemenuhan backlog rumah subsidi dan yang kedua rusunami ini, " katanya kepada RRI.(17/10/2019)

" Pembangunan rusunami ini telah melalui kesepakatan seluruh anggota Asprumnas dan akhirnya tertuang dalam letter agreement yang ditanda tangani oleh Ketua DPW Jawa Timur, Ketua Umum DPP dan semua anggota Asprumnas yang hadir, " sambung Ervan Erianto selaku Ketua DPW Jawa Timur Asprumnas.

Setidaknya, ada 6 lokasi di Jawa Timur yang akan dibidik pembangunan rusunami. Meski Malang dan Surabaya tetap menjadi prioritas, namun masukan dari beberapa anggota Asprumnas terkait pembangunan rusunami ini tentu menjadi pertimbangan lebih, " Intinya kami mendengarkan segala bentuk aspirasi dan masukan dari semua anggota. Karena Asprumnas ingin menjadi asosiasi profesi para pengembang dan pemasar properti terdepan dalam pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak, sehat, aman dan bermartabat bagi masyarakat Indonesia. Dan tentu soliditas antar lini di Asprumnas tetap menjadi fokus kami, " imbuh Ervan.

" Saat ini, kami sedang mempersiapkan segala bentuk keperluan administrasi dan keperluan untuk operasional. Mulai mempersiapkan legal standing hingga mempersiapkan lahan yang prospektif baik untuk proyek pembangunan perumahan subsidi juga untuk pembangunan rusunami, kalau dana nya sih sudah siap. Initinya jangan sampai salah langkah yang nanti nya justru akan merusak reputasi Asprumnas dan terlebih akan merugikan user yang sudah membeli. Karena kami selalu berpedoman 5 Tepat dalam menjalankan bisnis properti ini agar meraih kepercayaan user, yakni Tepat Mutu, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga dan Tepat Legal - nya, " pungkasnya.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00