• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Jelang Hari Jadi, Walikota Batu Bedah Kerawang Leluhur Kota Batu

16 October
08:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Batu; Menjelang Hari Jadi Kota Batu ke -18 yang jatuh pada Kamis (17/10/2019), berbagai acara digelar oleh Panitia HUT Kota Batu, diantaranya mulai ziarah ke empat lokasi bedah kerawang leluhur Kota Batu yaitu Makam Mbah Patok, di Candi Supo Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Makam Mbah Mayangsari di Desa Pesanggrahan, Petilasan Tunggul Wulung di Desa Torongrejo, dan di Makam Mbah Batu Desa Bumiaji.(16/10/2019)

Ziarah leluhur ini diikuti oleh Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Asisten dan pimpinan OPD Pemkot Batu. "Kita bersyukur berdirinya kota Batu sudah menginjak usianya ke-18 tahun. Karena para beliau ini yang membaurekso di kota Batu. Dan kami akan selalu mendoakan para beliau diberikan tempat yang layak di sisi yang Maha kuasa. Ziarah ini akan menjadikan  agenda rutin tahunan," jelas Dewanti.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menambahkan, dalam ziarahnya tersebut, berharap besar agar bisa memberi manfaat,untuk semuanya. "Mudah-mudahan Kota Batu akan lebih memberikan yang terbaik khususnya bagi masyarakat Kota Batu," ujarnya.

Ziarah ini dilakukan secara rutin menjelang HUT Kota Batu, sebagai wujud menghormati para leluhur yang merupakan para pendahulu Kota Batu, sekaligus memperkenalkan kembali siapa para leluhur bedah kerawang diKota Batu.(MAS/VAN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00