• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Pertama, Mirae Asset Paparkan Laporan Keuangan 600 Lebih Emiten Kepada Nasabah

14 October
15:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang : PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia, intens menggelar seminar dan workshop saham dan reksadana saham. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat teredukasi dan memahami lebih detail terkait pasar saham dan diharapkan mampu menggugah minat untuk menjadi investor atau nasabah.

Seminar ‘Strategi Menyambut Laporan Keuangan Kuartal 3 Tahun 2019' yang diadakan di Whiz Prime hotel pekan lalu adalah salah satu bentuk implementasi Mirae Asset untuk mencetak investor nasional, karena secara data investor nasional di pasar saham masih sangat minim, justru investor asing yang aktif di emiten nasional, " Sangat disayangkan ketika emiten nasional justru dikuasai investor asing. Seharusnya emiten nasional idealnya dikuasai oleh investor nasional agar pasar saham dalam negeri bisa sustain. Selain sebagai konsumen, masyarakat juga harus memiliki sahamnya sebagai investasi, agar iklim ekonomi dan bisnis di Tanah Air lebih bergairah ditengah kondisi makro ekonomi dunia sekarang. Seperti diketahui, saat ini kondisi ekonomi sedang tidak menentu karena dampak adanya perang dagang, China versus AS, terbaru malah AS versus Uni Eropa, " kata Roger, MM selaku Head of Investment Invormation PT Mirae Asset Sekuritas kepada RRI.(14/10/2019)

Sementara itu, Putri Kemala Ardha Candra, selaku OE Team Leader Mirae Asset Sekuritas kantor cabang Malang, mengatakan agenda ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat kota Malang yang teredukasi dan semakin memahami bisnis investasi saham dan reksadana saham, "Tujuannya agar investor lokal semakin banyak, sehingga saham perusahaan di Indonesia lambat laun dikuasai masyarakat Indonesia, " ujar Putri.

Roger menambahkan, di Mirae Asset banyak sekali opsi yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan income opprtunity melalui pasar saham, " Selain sistem yang kami bangun sangat mudah dijalankan bahkan oleh yang awam saham sekalipun, kami juga memberi pendampingan yang terus menerus bahkan setiap hari Sabtu setiap cabang memberikan pelatihan secara gratis. Seperti saat ini dimana kami mengundang puluhan nasabah dan calon nasabah untuk memaparkan informasi laporan keuangan lebih dari 600 emiten, sekaligus memberikan analisa agar nasabah mantap mengambil posisi beli atau tidak. Dan perlu dicatat hanya Mirrae Asset yang melakukan langkah pemaparan informasi keuangan emiten jelang kick off quarter III tahun 2019 ini, " terangnya.

Stigma mengenai pasar saham yang rumit, butuh modal besar dan butuh pengetahuan khusus sudah berubah total, saat ini pasar saham sudah sangat friendly system dan investasi sudah sangat terjangkau, " Investor pasar saham dewasa ini sudah sangat beragam dari kalangan pengusaha hingga sopir angkutan umum, bahkan ada beberapa nasabah kami yang berstatus pelajar SMU dan kalangan kampus serta dari kalangan profesi non formal lainnya. Berapapun besarnya saham yang dimiliki, semua nasabah mempunyai hak dan perlakuan yang sama, seperti memperoleh deviden dan mengikuti rapat umum pemegang saham (RUPS), " pungkas Roger.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00