• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Tren Transaksi Naik, BPF Malang Akui Optimalkan Kinerja Wakil Pialang

9 October
16:01 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang : PT Bestprofit Futures - BPF Malang mengejar transaksi 200.000 lot sampai akhir 2019 yang berarti tumbuh 50 persen secara tahunan. Andri, Pimpinan Cabang BPF Malang, mengatakan sampai dengan akhir triwulan III tahun 2019 realisasi transaksi perdagangan berjangka komoditas di perusahaan tersebut sudah mencapai 85 persen dari target volume transaksi 200.000 lot sampai akhir tahun. Pada September 2019, pertumbuhannya transaksi paling besar mencapai 70 persen secara tahunan.

Secara proporsional, nasabah yang bertransaksi emas sebesar 90 persen, selanjutnya indeks saham Nikkei dan Hang Seng 7 persen, dan sisanya mata uang asing, " Terkait dengan dengan tren menaiknya angka transaksi perdagangan berjangka komoditas di BPF Malang, karena masyarakat semakin memahami manfaat bertransaksi perdagangan berjangka. Hal itu bisa terjadi karena peran dari wakil pialang berjangka yang profesional. Mereka mampu menjelaskan dengan baik terkait perdagangan berjangka dengan baik terkait keuntungan dan risikonya. Di BPF Malang, kami memiliki 14 wakil pialang berjangka dan sampai akhir tahun diharapkan bisa bertambah menjadi 20 orang, katanya.(09/10/2019)

Peran wakil pialang berjangka dalam upaya mendongkrak volume transaksi perdagangan berjangka di BPF Malang, kata dia, sangat besar. Hal itu terjadi karena mereka selain berperan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat sebagai calon nasabah potensial, juga mendampingi nasabah yang bertransaksi, " Untuk itulah, BPF gencar memperkenalkan profesi Wakil Pialang Berjangka kepada mahasiswa, " imbuhnya.

" Ini adalah kegiatan yang dikemas dalam rangkaian program Futures Trading Learning Center yang ditanda tangani antara PT. Bestprofit Futures, PT. Kliring Berjangka Indonesia - Persero dan PT. Bursa Berjangka Jakarta dan juga pihak kampus, salah satunya kampus STIE Malangkucecwara, " urainya lenih lanjut.

FTLC adalah pusat kegiatan ilmiah, informasi dan sosialisasi tentang Perdagangan Berjangka Komoditas, serta forum untuk pengembangan kewirausahaan dan profesionalisme bagi siswa dan pengajar di lingkungan kampus. Saat ini total terdapat 24 kampus yang memiliki FTLC dan STIE Malangkucecwara adalah mitra kedua untuk BPF setelah Universitas Tanjungpura di Pontianak.

Andri mengatakan bahwa umumnya, para pencari kerja sering menghindari profesi marketing, atau dianggap sebagai pilihan terakhir ketika semua celah tertutup. Padahal, profesi inilah yang menjanjikan untuk menghasilkan banyak uang dan peningkatan karir lebih cepat, " Marketing itu menyenangkan, banyak peluang terjadi ketika mengambil profesi sebagai marketing. Bertemu dengan ragam pribadi orang merupakan tantangan dan marketing itu wadah bagi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah, " ucapnya.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00