• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kabar Malang Raya

Dukung Indonesia Damai, Warga Malang Bentangkan Spanduk di Sepanjang Tugu 

7 October
16:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebanyak 33 spanduk  terpajang di sepanjang bundaran tugu Balaikota Malang. Poster-poster itu bertuliskan dukungan terhadap Nekaran Kesatuan Repubik Indonesia (NKIR), mulai dari kalimat  'Arek-arek Malang Dukung Presiden-Wapres Terpilih, Arek-arek Malang Tolak Gerakan Separatisme, Arek-arek Malang Tolak Paham Khilafah, hingga Arek-arek Malang Melawan Radikalisme' serta tulisan lainnya. Warga yang melintas pun bisa membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan atas petisi Indonesia damai ini.

Hingga kini tampak ribuan tanda tangan telah digoreskan warga Malang dalam spanduk tersebut. Aksi ini diinisiasi oleh sejumlah kelompok masyarakat yang mengiginkan Indonesia, khususnya Kota Malang tetap aman dan damai. Sapnduk itu terpasang sejak Sabtu (5/10/2019) hingga Senin (7/10/2019).

Heru Dedi Budianto, koordinator aksi mengungkapkan, ia bersama rekan-rekannya merasa prihatin dengan adanya aksi anarkis dalam demo yang terjadi beberapa waktu yang lalu. "banyak demo sifatnya anarkis, kita harapkan mahasiswa dan masyarakat ketika tidak setuju degan pemerintah dan aparat, sampaikan pesan melalui cara yang baik," ujarnya, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, pemasangan spanduk ini sebagai bentuk aksi damai. Dalam salah satu spanduk, bertuliskan perlawanan terhadap gerakan separatisme. Harapannya, Indonesia tetap menjadi negara yang utuh. "Kita juga mendukung agar pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan lancar. Kita sebagai warga negara harus taat dan patuh pada konstitusi, siapapun presidennya yang terpilih melalui tahapan pemilh, harus siap kita dukung," kata pria yang juga merupakan Ketua Alumni Halokes Mbois Malang ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00