• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Pilkades Serentak Kota Batu, Waspadai Praktik Perjudian

22 September
14:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Batu: Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 11 desa di Kota Batu Jawa Timur pada 2 Oktober 2019 mendatang diyakini akan berjalan damai, tertib, aman dan lancar. Meski demikian, potensi adanya tindakan kecurangan maupun perjudian menjadi hal yang diwaspadai.

“Praktik kecurangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab masih berpotensi terjadi, mulai dari perjudian hingga money politics. Itulah yang perlu menjadi perhatian,” kata camat Batu, Yopi Supriyadi, Minggu (22/9/2019).

Ia menegaskan, jika terjadi pelanggaran hokum berat dalam pilkades, baik dilakukan oleh tim sukses, calon kades, maupun warga, maka akan dilakukan penegakan hokum sestau peraturan yang berlaku. “Jika calon kades terbukti melakukan pelanggaran hokum, maka yang bersangkutan akan didiskualifikasi atau dicoret,” tegasnya.

Kendati demikian, ia yakin jika Pilkades di Kota Batu akan berjalan aman dan damai. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya juga telah bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Linmas untuk mengawasi pelaksanaan pilkades serentak di kota wisata. “Pihak berwajib juga siap melakukan penindakan hukum bagi yang melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00