• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Grab Kitchen diproyeksikan Menjadi Sumber Pertumbuhan Korporasi

20 September
16:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Pada semester pertama tahun 2019, Grab mengklaim nilai GMV GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat. Ekspansi Grab Food di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis Grab Food di berbagai kota di Indonesia, dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat.

Menurut Ichmeralda Rachman selaku Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia, kinerja ini menumbuhkan optimisme bagi Grab Food untuk menjadi pemimpin pasar di kategorinya. Melda meyakini bahwa sampai akhir kuartal tiga tahun ini, Grab Food bisa menjadi pemimpin pasar, " Riset internal menyebutkan bahwa pangsa pasar kami sudah mendekati 50 persen. Di kuartal tiga, kami yakin sudah bisa jadi pemimpin pasar, " kata Melda.(20/09/2019)

Grab meyakini pertumbuhan Grab Food dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia – sehingga jumlah merchant pada platform Grab Food tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini.

Ia menjelaskan bahwa beberapa kunci yang berhasil dibuka oleh Grab Food adalah melalui konsep hyperlocal dan hyperpersonalization. Konsep hyperlocal menggunakan kekuatan menu-menu lokal. Sementara hyperpersonalization melalui pendekatan interaksi konsumen dengan aplikasi, semisal berapa banyak pesanan yang dipesan oleh konsumen, tipe makanan, dan waktu pemesanan.

Grab Food semakin yakin dengan misinya setelah meluncurkan konsep Grab Kitchen sejak awal tahun ini. Kini Grab Kitchen sudah memiliki sepuluh gerai. Sampai akhir tahun ini, GrabKitchen berencana memiliki 50 outlet, " Salah satu sumber pertumbuhan Grab selama semester satu ini adalah melalui Grab Kitchen, " tutup Melda.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00