• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Pemkab Blitar Alokasikan Dana Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata

12 September
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Tahun ini Pemkab Blitar kembali mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan menuju ke beberapa tempat wisata, diantaranya seperti menuju ke arah wisata rambut monte dan menuju arah batu, jalan menuju arah wisata pantai serang dan menuju arah pantai Pangi.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Nanang Adi mengatakan, untuk tiga proyek jalan menuju ke tempat wisata tersebut dipastikan sudah dilelangkan dan proyek bisa segera di lakukan, " Untuk jalan menuju wisata pantai serang saat ini sudah tanda tangan kontrak, dimana total anggaran senilai Rp 1 Miliar, " katanya.(12/09/2019)

Lokasi perbaikan berupa pengaspalan, tepatnya berada di jembatan menuju kawasan pantai. Kemudian, untuk jalan menuju wisata pantai Pangi saat ini proses lelang nya sudah selesai, dimana lokasi perbaikan tidak terlalu panjang yakni sekitar 200 meteran dengan anggaran kurang lebih senilai Rp 400 juta.

Sedangkan untuk jalan menuju wisata rambut monte dan ke arah batu mendapat anggaran kurang lebih senilai Rp 400 juta, dengan lokasi perbaikan yang tidak terlalu panjang, yakni hanya sekitar 300-400 meteran, " Meskipun anggaran yang dialokasikan tidak terlalu banyak, namun setiap tahun sekali dengan anggaran tersebut bisa dilakukan perbaikan, " tuturnya.

Nanang Adi menambahkan, selain adanya keluhan dari masyarakat, proyek jalan menuju tempat wisata ini juga sebagai prioritas, untuk menunjang fasilitas menuju lokasi icon wisata di Kabupaten Blitar.(Van/Nin)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00