• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Ika dan Furqon Wakili Malang di Bintang Radio Nasional

12 September
09:18 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Perhelatan Bintang Radio 2019 Malang telah berakhir. Nantinya, juara Bintang Radio di masing-masing daerah akan kembali menunjukkan kemampuan tarik suaranya di perhelatan Bintang Radio Nasional yang akan digelar di Kota Batu pada Oktober 2019 mendatang.

Di final Bintang Radio Nasional, Malang Raya akan diwakili oleh Ika Sukmawati dan Ahmd Furqon. Keduanya berhasil menjadi yang terbaik dalam grand final Bintang Radio Malang yang dielar pada Rabu (11/9/2019) malam di auditorium LPP RRI Malang. 

Sebagai wakil dari Malang, Ahmad Furqon pun siap menampilkan yang terbaik di kompetisi menyanyi tingkat nasional ini. "Saya bersyukur bisa menjadi juara pertama, untuk di tingkat nasional saya akan menampilkan yang terbaik untuk membawa nama baik Malang," ujar Furqon.

Bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang ini, mengikuti ajang Bintang Radio merupakan tantangan tersendiri baginya. Selain harus menghafal lagu wajib, ia harus menyingkirkan banyak penyanyi lainnya. "Bagi saya ini benar-benar kompetisi, ke depan saya akan semakin memperbaiki teknik vokal," tandas pria 21 tahun ini.

Hal senada diungkapkan Ika Sukmawati. Dara 23 tahun asal Kabupaten Malang ini bertekad akan menjadi yang terbaik di perhelatan Bintang Radio tingkat nasional nanti. "Memperbaiki teknik menyanyi dan selalu menjaga stamina adalah kunci untuk menghadapi final tingkat nasional," tutur mahasiswi Universitas Brawijaya Malang ini.

Bagi Ika, terpilih menjadi juara pertama di grand final Bintang Radio Malang merupakan anugerah. Sebab, ia baru pertama kali mengikuti ajang ini. Selama ini, Ika pun tidak mengikuti les vokal alias belajar menyanyi secara otodidak. "Baru tahun ini saya ikut kompetisi besar, dan luar biasa bisa menjadi juara. Padahal sebelum ikut kompetisi ini saya sudah mengamati juara-juara sebelumnya, mereka penyanyi yang hebat," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00