• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Luncurkan Layanan Q9, Pos Indonesia Pastikan Kiriman Paket Sampai Dalam Hitungan Jam

10 September
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Sebagai bentuk implementasi menjawab tantangan jaman yang kompetitif dan penuh inovasi ini, PT Pos Indonesia meluncurkan produk layanan pengiriman barang dalam kota dalam satu hari yakni layanan Q9 sameday service.

Kepala Kantor Pos Regional 7 Jatim Arifin Muchlis, mengatakan di era yang semakin kompetitif, Pos Indonesia harus melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas, " Kita harus berinovasi dan kreatif termasuk di jasa kurir. Salah satu yang kita persembahkan adalah layanan cepat, bukan hanya hitungan hari, bahkan hitungan jam bisa sampai kepada konsumen," katanya saat peluncuran layanan tersebut.(10/09/2019)

Dia mengatakan dari layanan tersebut, Pos Indonesia menjamin pengiriman barang bisa sampai di tempat tujuan dalam waktu maksimal 9 jam, " Itulah mengapa logo Q9 ada gambar flash yang menandakan kecepatan, dan di layanan ini pun kita kombinasikan dengan layanan COD - cash on delivery sehingga tidak harus bayar langsung, tapi bayar di tempat saat barang diterima, " jelasnya.

Dia berharap, layanan ini mampu mendorong para pelaku bisnis online atau UMKM untuk kebutuhan pengiriman barang pesanan pelanggan. Adapun dalam peluncuran tersebut, " Pos Indonesia memberikan promo gratis ongkos kirim hingga Desember 2019 untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama. Pengiriman pagi maksimal dikirimkan pada pukul 12.00 siang, dan untuk sore maksimal pada 16.00, " ucapnya.

Layanan Q9 membuka layanan COD yang dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile. Dalam layanan ini juga tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agenpos.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00