• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Hari Ini, Ratusan Penyanyi di Malang Ikuti Audisi Bintang Radio

8 September
11:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sedikitnya 250 peserta mengikuti audisi Bintang Radio yang digelar di auditorium Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Malang, Minggu (8/9/2019). Mereka bersaing untuk lolos ke babak semifinal hingga puncaknya babak final yang digelar pada puncak peringatan Hari Radio, Rabu (11/9/2019) mendatang.

Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI Malang, Novi Herajanti mengatakan, dari 250-an peserta yang menujukkan bakatnya di babak audisi, diambil sebanyak 30 peserta untuk tampil di babak semifinal yang digelar Senin (9/9/2019) besok. “Dari 30 peserta itu, 15 peserta merupakan penyanyi wanita, dan 15 orang penyanyi pria,” tutur Novi.

Nantinya, dari 15 orang peserta yang lolos babak semifinal akan dijaring lagi menjadi 10 besar peserta untuk berlaga di babak final. “Di babak final, akan dipilih satu orang juara pertama kategori pria dan satu orang kategori wanita. Juara Bintang Radio kali ini akan mewakili RRI Malang di ajang Bintang Radio tingkat nasional yang digelar di Kota Batu bulan Oktober mendatang,” katanya.

Novi mengungkapkan, Bintang Radio merupakan ajang pencarian bakat yang digelar LPP RRI sejak puluhan tahun yang lalu. Bintang Radio menjadi ajang pencarian bakat di bidang olah vocal yang pertama di Indonesia. “Untuk audisi ini dilakukan seluruh satker RRI di seluruh Indonesia. Mereka dinilai oleh juri-juri yang berkompeten di bidangnya,” tandas Novi.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00