• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Puluhan Siswa di Kota Malang Antusias Ikuti Kompetisi Baca Berita

6 September
14:56 2019
3 Votes (4)

KBRN, Malang: Sebanyak 67 siswa/siswi SMA maupun SMK di Kota Malang antusias mengikuti kompetisi bertajuk 'News Presenter Competition' yang digelar LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Malang, Jumat (6/9/2019). Siswa bergantian maju untuk menunjukkan keahliannya membaca berita di hadapan juri dan peserta lainnya.

Kegiatan lomba baca berita ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti RRI ke-74. Selain itu, kompetisi membaca berita sebagai implementasi RRI sebagai media edukasi masyarakat. "Selain menyajikan hiburan, LPP RRI juga punya kewajiban memberikan edukasi pada masyarakat, salah satunya melalui lomba baca berita seperti ini," kata Kepala LPP RRI Malang, Dra. Teguh Yuli Astuti, M.M.

Dari puluhan siswa yang berpartisipasi dalam lomba tersebut, terpilih tiga orang siswa terbaik. Mereka adalah Faradiba N.F. asal SMAN 9 Malang, Rico Tomboti asal SMK 12 Malang, Diana Novitasari asal SMN NMC.

Faradiba, sebagai peraih juara pertama mengaku tidak menyangka bisa terpilih menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini. "Saya tidak menyangka bisa menang, karena sebelumnya tidak pernah ikut kompetisi baca berita seperti ini," kata Faradiba saat ditemui usai penguman pemenang.

Bagi siswa kelas XII ini, lomba baca berita yang digelar LPP RRI Malang cukup menantang bagi siswa yang berminat di bidang penyiaran atau broadcasting. "Sangat menantang, biasanya saat lomba baca berita hanya tampil di depan juri, tetapi sekarang dilihat juga semua peserta. Ini melatih kepercayaan diri kita, sekaligus menambah ilmu dan pengalaman baru," ungkap wanita berhijab ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00