• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Hari Ini Roadshow Bus Antikorupsi KPK Singgah di Kota Malang

6 September
07:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebagai salah upaya untuk menumbuhkan rasa antikorupsi di kalangan masyarakat, KPK menyelenggarakan roadshow menggunakan bus antikorupsi yang akan berkeliling ke 28 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Jawa Tengah. Roadshow menggunakan sarana bus ini juga dapat menjadi simbol bahwa KPK tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga pencegahan dan pendidikan.

Kali ini, Kota Malang menjadi salah satu sasaran sosialisasi ini. Roadshow ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Kota Malang, mulai 6 September 2019 hingga tanggal 8 September 2019. "Tahun ini roadshow Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi menawarkan menu yang lebih banyak daripada roadshow sebelumnya," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, di dalam bus tidak ada deretan kursi seperti lazimnya bus angkutan. Terdapat kabin kemudi di sisi depan dan beberapa meja computer yang menjadi sarana KPK untuk mengenalkan beragam produk anti korupsi, seperti aplikasi JAGA, e-LHKPN, dan Gratifikasi Online (GOL). "Terdapat berbagai rangkaian kegiatan seru yang akan dibagi selama tiga hari," ungkapnya.

Untuk hari pertama diisi oleh Pameran Pelayanan Publik yang akan dihadiri oleh jajaran undangan instansi yang memberikan pelayanan publik, pembekalan untuk anggota DPRD Kota Malang (yang baru terpilih), sosialisasi JAGA untuk sektor pendidikan, serta sesi kegiatan sosialisasi, menonton film pendek, dan games interaktif yang dihadiri para siswa SD-SMA sederajat.

"Di sore hari nanti akan ada diskusi publik Kota Malang yang bertempat di area bus dan Tanya Jubir KPK. Masyarakat yang ingin bertanya ke Jubir KPK dapat melakukan registrasi ke nomor 0878-7874-5430," ujar pria yang kerap disapa Wiwid ini.
 

Pada hari kedua besok, roadshow akan diisi dengan kegiatan pameran pelayanan publik, sosialisasi insersi pendidikan anti korupsi untuk Guru PKN tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK, serta akan ditutup dengan pentas kesenian dan pemutaran film. "Acara hari kedua ini akan semakin seru dengan kehadiran Kelik pelipur lara di Halaman Balaikota Malang," tuturnya.

Ia menambahkan, roadshow bus KPK di Kota Malang ini akan berakhir pada hari Minggu, 8 September 2019 mendatang, yang akan dikemas dalam bentuk kegiatan senam bersama dan sosialisasi anti korupsi yang nantinya bertempat di area CFD (Car Free Day) di Jalan Ijen. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00