• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Berantas Sindikat Narkoba, Target Utama Kapolres Malang Kota yang Baru

29 August
15:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Jabatan Kapolres Malang Kota telah berganti dari sebelumnya AKBP Asfuri, kini dijabat oleh AKBP Dony Alexander. Pemberantasan narkoba di wilayah Kota Malang menjadi target utama polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini. 

"Narkoba jadi target utama, semua street crime seperti curas, curhat dan curanmor tetap dilakukan agar tidak terjadi di wilayah Kota Malang, khususnya peredaran gelap narkotika," kata AKBP Dony di sela acara pisah sambut Kapolres Malang Kota, Kamis (29/8/2019).

Ia bertekad, di masa kepemimpinannya, petugas kepolisian akan terus melayani masyarakat demi menjaga situasi kota pendidikan yang aman dan kondusif. "Kami turun ke lapangan situasi apapun, untuk menekan angka kriminalitas, serta proses ungkap kasus yang jadi laporan masyarakat," tuturnya. 

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan masyarakat dan stake holder lainnya untuk saling bahu membahu meningkatkan keamanan dan ketertiban. "Saya melihat iklim masyarakat di Malang baik, warganya ramah. Amanah ini dititipkan pada kami, harapannya kita semua bisa bersinergi," tandasnya. 

Selama ini, prestasi AKBP Dony Alexander dalam hal pemberantasan narkoba memang terbilang moncer. Ia pernah menggagalkan penyelundupan 225 kilogram ganja kering asal Aceh ke Jakarta. Ia juga pernag membongkar sindikat narkotika internasional dengan barang bukti sabu seberat 1,6 ton dari empat WNA asal Taiwan di Banten awal 2019 lalu. Perstasi ini pun diakui Kapolres Malang Kota sebelumnya, AKBP Asfuri. "Target saya untuk mengungkap bandar narkoba belum terwujud, kini saya serahkan kepada ahlinya," tutur Asfuri.

Asfuri mengungkapkan, selama bertugas di Malang, ia memiliki kesan yang baik. Selaian warganya yang ramah, personil yang mendukung, serta unsur forkopimda yang kompak dan sinergi. "Kesan pesan selama menjabat sangat baik, kesan terhadap anggota maupun masyarakat Kota Malang semua baik. Malang itu ngangeni, semua orang yang sudah pernah dinas di Malang pasti ingin punya rumah di Malang," pungkas pria yang kini menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya ini. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00