• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Produksi Sepatu Dalam Negeri, Peserta asal Malang Melejit di Santripreneur Bali

25 August
19:24 2019
0 Votes (0)

KBRN,Malang: Sejumlah kejutan terjadi dalam kegiatan Expo Santripreneur di Kuta, Bali yang dipadati peserta forum bisnis dan pengunjung stand expo. Diantaranya peserta expo asal Kota Malang, Havizi memberikan sepasang sepatu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ketika standnya dikunjungi oleh Menpora beserta jajarannya dalam kegiatan itu.

"Ini spesial buat bapak, sepatu ini kami beri merk GOAT pak, terbuat dari kulit sapi, saya belum punya rumah produksi, jadi saya merangkul pengrajin, tapi design sepatu, pemilihan bahan dan lain-lainnya adalah murni karya kami", ungkap Havizi.

Tak hanya itu, Direktur Diagnosa Institute juga mendapatkan hadiah sepasang sepatu dari peserta asal Malang tersebut. Peserta asal Malang melejit dengan produk sepatu lokal berbahan kulit asli, produksi anak Bangsa tersebut. Havizi mengaku bangga dengan produk dalam Negeri, sebab itu pihaknya berkomitmen memproduksi sepatu tersebut.

" Saya bersama tim dari Malang berharap, dengan event santripreneur ini, kita semua bangga dengan produk-produk dalam negeri. Jangan bangga kalau kita cuma pakai merk terkenal tapi abal-abal. Mending produk lokal tapi asli," tambah pemuda yang juga atlit pencaksilat dan bercita-cita jadi polisi ini.

Sementara, kegiatan santripreneur 2019 yang mengusung tema lintas agama itu menyedot perhatian publik. Kata dia, banyak hal yang tak terduga dalam acara itu. Santripreneur yang sebelumnya digelar, hanya diikuti oleh peserta dari kalangan santri saja, tetapi tapi kali ini diikuti oleh perwakilan dari agama lain.

"Saya akan mengadakan kegiatan serupa, expo santripreneur dengan fasilitas 1000 booth", kata Ketua panitia penyelenggara Santripreneur, Andy Fajar Asti, Sabtu (24/8/2019).

Acara yang digelar oleh Diagnosa Institute dan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu terbilang sukses, terlihat dari animo anak-anak muda yang antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, workshop, forum diskusi, coaching dan kompetisi bisnis. (Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00