• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Festival Kendaraan Hias, Simak Rekayasa Lalu Lintas Kota Malang di Akhir Pekan

24 August
20:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Jika tidak ingin terjebak kemacetan di Kota Malang pada akhir pekan ini, wisatawan ataupun masyarakat umum yang akan berkunjung ke Kota Malang harus mencari jalan alternatif. Pasalnya, pusat kota pendidikan akan menjadi lokasi event Festival Kendaraan Hias Kota Malang, Minggu (25/8/2019) besok.

Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang, Agung H. Bhuwana mengimbau  pengguna jalan untuk menghindari Jalan Tugu, Jalan Kahuripan, Jalan semeru hingga perpustakaan Kota Malang mulai pukul 08.00-13.30 WIB. "Karena jalan tersebut menjadi rute kendaraan hias tingkat Kota Malang," kata Agung, Sabtu (24/8/2019).

Agung mengungkapkan, kendaraan dari arah utara atau Surabaya yang menuju Jalan Basuki Rahmad menuju selatan, dimohon mulai pertigaan jalan Cipto bisa menuju barat masuk Jalan Sudirman. "Sebaliknya, kendaraan yang berasal dari selatan menuju utara, arah talun ke alun-alun langsung dapat menuju Jalan Juanda atau Jalan Martadinata," ujar Agung. 

Sementara untuk perempatan Rajabali Jalan Basuki Rahmad, selama acara festival kendaraan hias akan diberlakukan buka tutup arus utara selatan dan sebaliknya. "Malam ini 24 agustus 2019 mulai pukul 22.00 Jalan Gajahmada, Jalan Sultan Agung selatan dan sekitar Balaikota akan dilakukan pengalihan, karena dipergunakan untuk parkir kendaraan hias," tuturnya. 

"Semoga menjadi perhatian demi kenyamanan dan menghindari terjadinya kemacetan selama acara berlangsung. Serta mohon maaf atas ketidaknyamanannya," imbuh Agung.

Untuk diketahui, Festival Kendaraan Hias  untuk menyambut HUT RI ke-74 ini digelar oleh Pemerintah Kota Malang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kelompok masyarakat, komunitas, media, serta seluruh instansi pemerintah se-Kota Malang. Dipastikan, ratusan kendaraan hias akan memenuhi ruas jalan di pusat Kota Malang. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00