• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

45 Anggota DPRD Kota Malang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

24 August
17:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Setelah melalui "badai" kasus korupsi di periode sebelumnya, 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) secara resmi telah melakukan pengambilan sumpah jabatan untuk menjadi Wakil Rakyat di Kota Malang, di Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (24/8/2019).

Anggota legislatif periode 2019-2024 itu diambil sumpah dan janjinya melalui rapat paripurna berdasarkan keputusan Gubernur No. 171420 / 011.2 / 2019 tertanggal, 9 Agustus 2019. Anggota dewan itu terdiri dari 12 orang berasal dari PDIP, 7 orang berasal dari PKB, 5 orang dari Gerindra, 5 orang dari Golkar, 2 orang dari Nasdem, 6 orang dari PKS, 3 orang dari PAN, 3 orang dari Demokrat, 1 orang dari PSI, dan 1 orang dari Perindo.

Wajah senang dan datar mendominasi ruangan wakil rakyat saat dilaksanakan pelantikan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang dari hasil Pemilu serentak yang dilaksanakan di Juni lalu, Politisi PDIP dari Kecamatan Lowokwaru, I Made Rian Diana Kartika untuk sementara akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu dan seluruh komponen Masyarakat Kota Malang yang menjaga kondusifitas Kota Bunga tersebut.

"Kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh warga Kota Malang dan Ini merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan Pemilu 2019," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji dalam sambutannya dengan membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa mengharapkan kebersamaan Eksekutif dan Legislatif menjadi kunci utama dalam menghasilkan keputusan terbaik untuk Masyarakat Kota Malang.

"Sinergi antara Pemkot Malang dan DPRD Kota Malang dapat berjalan dengan baik dan merumuskan sebuah kebijakan yang dibutuhkan masyarakat. Paling penting harus dirajut dengan kebersamaan,” tegasnya.

Selain Walikota Malang, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Sekda dan Seluruh SKPD, Kapolresta Malang Kota, Danrem, Dandim, Parta Politik dan Keluarga dari Anggota Legislatif terpilih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00