• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Resmikan 'Parking Gate', Polres Malang Sumbang Pendapatan Ke Kas Negara

16 July
13:25 2019
0 Votes (0)

KBRN,Malang: Polres Malang meresmikan 'parking gate' untuk menata parkir di area Mapolres Malang yang ada di Kepanjen. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan 'parking gate' itu dimaksudkan untuk menata lalu lintas orang dan barang yang masuk ke Mapolres Malang agar lebih tertib.

" Adanya parking gate ini untuk ketertiban lalu lintas orang dan barang yang memasuki wilayah Mapolres supaya lebih tertata rapi," ungkap Ujung, Selasa (16/7/2019).

'Parking gate' itu juga dipasang alat keamanan canggih yaitu 'auto gate' pada keluar masuk kendaraan yang dilengkapi dengan camera. Bahkan, lanjut Ujung untuk mengakses pintu auto gate tersebut menggunakan kartu yang diatur dan dikelola secara prosefional oleh pihak swasta. Namun, sebagai induknya Satuan Sabhara dan Seksi Propam telah diminta mengatur untuk teknis pengamanannya.

"Faktor keamanan kita sudah menggunakan sistem canggih auto gate keluar masuk dilengkapi CCTV. Saya sudah perintahkan kepada Sat Sabhara dan Sie Propam terkait dengan sistem keamanannya," terangnya.

Ditegaskan, 'parking gate' tidak mengurangi keramahan aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang. Sistem penataan parkir itu hanya untuk penataan parkir sehingga pengunjung Polres Malang menjadi tertata dan terdata.

"Adanya parking gate sudah biasa di instansi lain. Kami hanya ingin menata lebih rapi. Pelayanan tidak ada bedanya dengan sebelumnya yakni masuk kantor polisi harus dilayani dengan ramah dan manis," imbuh Ujung.

Ia menjelaskan, 'parking gate' itu nanti juga akan memberikan kontribusi ke kas Negara. Bahkan telah dinilai oleh pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) terkait dengan kontrak kerjanya selama 5 tahun ,sebelum diperpanjang 5 tahun kemudian.

" Kontrak ke Negara sudah dinilai KPKNL kontraknya 5 tahun dan diperpanjang 5 tahun kemudian," beber Ujung.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengatakanlahan yang digunakan untuk parkir adalah fasilitas Negara sehingga harus ada kontribusi ke Kas Negara. Selama ini telah diberikan kontribusi ke Kas Negara sebesar Rp 41 juta.

" Kami berkomitmen untuk ikut berkontribusi memberikan pendapatah dari parkir ke Kas Negara, Semoga program 'parking gate'  sukses dan memberi manfaat positif," tambahnya.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00