• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga & Sportainment

Porprov Jatim, Kabupaten Malang Raih Juara Umum Pertama di Cabor Gulat

12 July
08:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lamongan: Timnl gulat Kabupaten Malang kembali berhasil menyumbang emas di ajang Porprov VI Jatim tahun 2019. Setelah sebelumnya sudah mengoleksi 3 medali emas,  di hari terakhir pertandingan yang di gelar di GOR SCL Lamongan, atlet gulat Kabupaten Malang kembali menambah dua medali emas.

Dua medali emas dipersembahkan oleh Pedro Laksmana Putra di kelas 74 kilogram gaya bebas putra, dan Marisa Rakhmawati di kelas 65 kilogram gaya bebas putri. "Total 5 emas diraih gulat Kabupaten Malang sekaligus memastikan keluar sebagai juara umum di cabor gulat," kata pelatih gulat Kabupaten Malang, Rizal Fahlivi, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, raihan prestasi yang ditorehkan atlet gulat Kabupaten Malang sudah sangat memuaskan. Pasalnya, untuk mendapatkan medali emas, atletnya harus berjuang mati-matian dan bertemu lawan yang berat. "Lawan yang harus dihadapi kuat, jadi kemenangan ini berkat kerja keras para atlet," ungkapnya.

Bahkan hasil juara umum ini dipersemabahkan untuk Ketua Harian PGSI  Kabupaten Malang, Sulastiman. Ketika  mendampingi atlet berlaga di Lamongan, ia mendapatkan kabar duka jika anaknya meninggal dunia. "Tentu hasil ini memberikan hiburan bagi Sulastiman," tutur Rizal.

Selain meraih 5 medali emas, Kabupaten Malang juga mengoleksi 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Pada posisi kedua, di duduki Kota Surabaya yang meraih 4 medali  emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu. Kemudian disusul  Kabupaten Tuban yang menjadi juara umum ke 3 dengan mengemas 3 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. (fer/num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00