• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Siswa SMA di Kota Malang Terlibat Narkoba, Polisi Gencarkan Penyuluhan

12 July
08:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota gencarkan upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar. Hal itu setelah adanya temuan siswa salah satu

 sekolah SMA di kota pendidikan yang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis pil double L. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, selain melakukan tindak hukum, kepolisian juga melakukan pencegahan. "Kami menggandeng BNN dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan-penyuluhan baik di sekolah-sekolah, kampus maupun di pondok pesantren," ujar Asfuri, Jumat (12/7/2019).

Ia menambahkan, beberapa anggota kepolisian dari Satbinmas maupun Satreskoba sering berkunjung ke sekolah-sekolah maupun pondok pesantren untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan terkait bahaya narkoba. "Kalau sekolah memang ada temuan, tetapi kalau pondok pesantren sejauh ini masih belum ada laporan temuan," tuturnya.

"Jadi kalau ada temuan di sekolah kita berikan peringatan dan kita sampaikan kepada pihak sekolah lalu dilakukan pembinaan," imbuh Asfuri.  

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji mengungkapkan, peredaran narkoba di lingkungan pondok pesantren sudah pernah terjadi. Meski tidak ada temuan di Kota Malang, namun pihaknya mendukung upaya pencegahan tersebut. "Narkoba sudah mulai berani masuk pesantren, pemerintah siap mendukung kepolisian dan BNN memberantas narkoba di lingkungan pendidikan," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00