• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Jelang Keberangkatan, Satu JCH Asal Blitar Meninggal

10 July
15:56 2019
1 Votes (2)

KBRN, Blitar: Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Blitar masuk pada kloter 31 dan 32. JCH ini akan berangkat ke asrama haji Sukolilo pada 16 Juli mendatang. Namun, menjelang keberangkatan, ada satu JCH asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia karena sakit, Selasa (9/7/2019) kemarin. 

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Syaikul Munib mengatakan, satu JCH tersebut yakni perempuan atas nama Sri Ariyani (57) asal Desa Jatitengah, Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar yang tergabung pada (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Yasodam.

"Pihak keluarga sudah mengkonfirmasi hal ini kepada Kementerian Agama untuk mengurus proses penggantian porsi waris,  sebab JCH yang bersangkutan sudah dinyatakan lunas dan siap berangkat, sehingga bisa diganti dengah warisnya," ujarnya, Rabu (10/7/2019).

Namun untuk keberangkatan ahli waris bagi JCH yang meninggal dunia, masih belum bisa dilalukan tahun ini. "Kemungkinan jamaah pengganti yang meninggal dunia baru bisa berangkat tahun depan," tuturnya.

Syaikul Munib menambahkan,  di Kabupaten Blitar, hingga saat ini total ada 5 JCH yang meninggal dunia dan gagal berangkat ke tanah suci. Sehingga jumlah total JCH yang berangkat tahun ini ada 886 orang. (nin/num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00