• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Ribuan Alumni Ramaikan Reuni Akbar SMP Shalahuddin Malang

10 June
19:08 2019
1 Votes (2)

KBRN,Malang: Ribuan alumni SMP Shalahuddin Malang berkumpul, merajut ukhuwah dan menjalin persaudaraan melalui Reuni Akbar dari angkatan tahun 1973 hingga angkatan 2000. Sebanyak 1.750 perserta reuni memenuhi Taman Krida Budaya Jawa Timur, di kawasan Soekarno Hatta, Kota Malang. 

Acara Reuni Akbar SMP Shalahuddin dimeriahkan oleh penampilan drumband yang seluruh pesertanya adalah alumni dari berbagai angkatan, adapula yang mempersembahkan tari dan nyanyian. Puluhan stand bazaar juga dipenuhi pengunjung. Acara diwarnai aneka hadiah grandprize dan doorprize berupa Umroh ke tanah suci, serta ratusan hadiah lain.

Salah satu alumni pemilik Vauza Tama,H. Faishal yang merupakan salah satu sponsor, memberikan hadiah paket umrah, Wibowo Sulaksono alumni tahun 1995 pemilik Ken Bali Resort and Tour menghadiahkan paket liburan ke Bali. Sedangkan Penasehat Reuni Akbar, Sutadjianto Kasmo yang merupakan alumni SMP Shalahuddin tahun 1985 pemilik Duta Bangsa Group membagi-bagikan endorsement berupa ribuan kaos untuk seluruh alumni serta puluhan voucher kunjungan ke Saygon Waterpark dan Kebun Kurma miliknya. 

“Alhamdulillah acara reuni akbar ini berjalan dengan meriah, aman dan lancar, untuk kedepannya alumni akan membentuk panitia yayasan agar supaya para alumni mendapat barokah dari pelajaran yang diberikan Guru kami,” ungkap Faishal, Senin (10/6/2019).

Harapan dari alumni SMP Shalahuddin Kota Malang, dianjurkan kepada putra putri mereka untuk mau bersekolah di SMP Shalahuddin, juga menyalurkan lulusan SMP Shalahuddin ke lembaga pendidikan yang mencetak generasi siap kerja, seperti lembaga pendidikan Duta Aviasi Indonesia, sekolah calon pramugari/a yang didirikan oleh Sutadji. 

Dalam kesempatan itu, para guru-guru mendapatkan tali asih, cenderamata dan banyak lagi kenang-kenangan dari seluruh alumni. 

Ketua Panitia, Amrullah mengatakan, acara reuni akbar ini diprakarsai para alumni lintas tahun yang bisa bertemu kembali. Ia mencoba menghubungi teman-teman yang lain hingga akhirnya acara berlangsung. 

"Selain temu kangen, acara ini kami gelar untuk menunjukkan dukungan nyata demi kelangsungan SMP Salahudin kota Malang dari dilema pendidikan yang saat ini terjadi," terangnya.

Lanjut dia, bentuk dukungan alumni ditunjukkan dengan memberikan bantuan kepada pihak sekolah kurang lebih senilai Rp 36 juta. Selain memberikan tali asih serta cenderamata bagi para guru yang dulu pernah mengajar.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00