• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kabar Malang Raya

Sopir Bus Punya Tensi Tinggi di Terminal Arjosari Malang Diminta Waspada

31 May
15:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sekitar 102 sopir bus di Terminal Arjosari Malang telah menjalani rangkaian tes kesehatan, mulai dari narkoba dan pengaruh alkohol, pemeriksaan fisik, tensi darah, dan gula darah. Dari hasil pemeriksaan tersebut, sebagian sopir bus tercatat memiliki tensi tinggi.

"Dari hasil pengecekan kesehatan para sopir bus, ternyata ada yang tensinya tinggi. Mereka sudah dikasih obat dan diminta istirahat," kata Koordinator Operasional Terminal Bus Arjosari Malang, Agus Ruskandi, Jumat (31/5/2019).

Untuk itu, pihaknya mengimbau sopir bus yang tensi darahnya tinggi agar tidak memaksakan diri bekerja membawa penumpang. "Hal ini demi keselamatan bersama terutama saat masa angkutan lebaran," tuturnya.

Selain tidak memaksakan diri, para sopir juga diminta memperhatikan kesehatan termasuk mengecek secara mandiri tensi darah di pos kesehatan yang tersedia pos pengamanan Terminal Arjosari. "Selain kesehatan sopir, kondisi bus juga harus memenuhi syarat kelaikan sehingga memenuhi standar keamanan," tegas Agus.

Di Terminal Arjosari, suasana arus mudik saat ini sudah terlihat dari kedatangan bus membawa penumpang lebih banyak dibandingkan keberangkatan. Sebab, Kota Malang merupakan kota tujuan mudik lebaran. 

"Kedatangan sebanyak 306 bus AKDP dan AKAP di terminal setempat menurunkan 8 ribu penumpang. Sedangkan keberangkatan 305 bus membawa 7.200 penumpang," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00