• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Pemudik Keluhkan PJU Singosari-Lawang yang Redup

30 May
11:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Keamanan dan kenyamanan pemudik serta pengguna jalan wilayah Karanglo menuju Singosari dan Lawang, mengeluhkan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalur tersebut. Jalur sepanjang lebih dari 11 km itu nampak remang-remang cenderung gelap jika hari sudah menuju malam. Hal itu sudah mulai dirasakan oleh pemudik dan pengguna jalur tersebut di waktu petang hari.

Banyaknya keluhan terkait minimnya Jalan Penerangan Umum (JPU) di Jalur Karanglo hingga Lawang, salah satunya dikeluhkan oleh Yandri (28) Warga Lawang.

"Bahaya mas disini, kalo malam tidak kelihatan, lampu penerangannya keci nyalanya, trus tterlalu tinggi, warna lampunya kuning lagi, jadi gak layak mas, kalo jadi lampu jalan", keluhnya, saat diwawancarai di depan Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (30/05/2019).

Selain Yandri, pengemudi Bus Antar Kota Dalam Propinsi, Cipto (45) mengeluhkan tidak ada upaya dari pemerintah daerah untuk mengganti lampu yang lebih terang ataupun memperbaikinya.

"Susah mas, kasihan supir-supir lah kalau lampunya redup terus, ini gak pernah ditanggepi, mulai tahun kemarin ya tetap saja kayaknya, padahal jalannya sudah lumayan, tapi gelap," ujar sopir jurusan Blitar-Surabaya tersebut.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00