• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

100 Sopir Angkutan Lebaran di Malang Jalani Tes Urine

29 May
15:41 2019
1 Votes (4)

KBRN, Malang: Pemudik yang menggunakan moda transportasi bus pada lebaran tahun ini tak perlu khawatir. Sebab, sopir yang mengoperasikan bus dalam angkutan lebaran di Terminal Arjosari Malang telah dinyatakan laik mengemudi. 

"Hari ini 100 sopir bus di Kota Malang telah menjalani tes kesehatan. Hasil pemeriksaannya, tidak ditemukan kandungan narkoba dan dinyatakan laik mengemudi," kata Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Rabu (29/5/2019).

Pemeriksaan tes urine tersebut dilakukan oleh personel gabungan Satlantas Polres Malang Kota, Dinas Kesehatan  Kota Malang, Dinas Perhubungan Kota Malang, BNN Kota Malang, Persada Hospital Malang, dan Urkes Polres Malang Kota.

"Pemeriksaan tes kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan sopir bahwa mereka laik mengemudikan angkutan lebaran. Sehingga dapat memberikan rasa aman pada masyarakat," tuturnya.
 
Selain tes narkoba, tes kesehatan kali ini juga meliputi tes gula darah, dan tes alkohol. "Sejauh ini hasil pemeriksaan kesehatan ini tidak ada masalah," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00