• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Ramadan, Satpol PP Kota Malang Sita Ratusan Botol Miras Tak Berizin

24 May
13:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Tim gabungan Satpol PP Kota Malang, Bakesbang, TNI, kepolisian menggelar razia di momen bulan Ramadan, Jumat (24/5/2019) dini hari. Razia itu dilakukan sebagai salah satu upaya cipta kondisi di bulan Ramadan. Dari razia tersebut, petugas menemukan ratusan botol minuman beralkohol tal berizin beredar. 

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi mengatakan, dalam razia kali ini, pihaknya menurunkan 25 personil. Rinciannya 1 SSR Satpol PP Kota Malang,  4 orang personil Bea Cukai Malang, 2 orang personil Bakesbangpol Kota Malang,  4 orang personil anggota Denpom V-3/Malang, 1 orang personil Denintel Kodam V/BRW, 6 orang personil anggota Sabhara Polres Malang Kota. "Dari unsur TNI  ada 4 orang personil Kodim 0833/Kota Malang, dan 1 orang personil Intelkam Den Brimob Ampeldento Malang," kata Priyadi, Jumat (24/5/2019) siang.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran operasi tersebut meliputi toko Jamu L di Jalan Borobudur Kecamatan Blimbing Kota Malang untuk pemeriksaan dan pengecekan ke gudang toko, serta sejumlah tempat karaoke. "Untuk tempat karaoke yang didatangi berstatus tutup alias tidak beroperasi saat Ramadan," ungkapnya.

Namun dari pemeriksaan sejumlah tempat itu, petugas menyegel minuman Golongan A sampai dengan C yang belum berizin sebanyak 153 Botol pada toko jamu L dan di AB  Terrace. "Kita sita minuman itu karena tidak memiliki izin resmi dan melanggar Perda sebanyak 31 Botol. Untuk barang yang disita, diamankan oleh Bea Cukai Malang," tutur mantan Kabag Pemerintahan ini. 

Sementara itu, Walikota Malang, Sutiaji menekankan langkah operasi berkelanjutan. Pasalnya, petugas masih menemukan minuman beralkohol tak berizin beredar di kota pendidikan. "Artinya kewaspadaan dan kecermatan harus terus dibangun. Hal yang memprihatinkan, temuan ini terjadi bulan Ramadan. Ini memberi pelajaran bagi kita semua untuk terus membangun semangat toleransi,  kebersamaan, kerukunan dan kekompakan langkah dalam membangun kota yang bermartabat," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00