• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Perbankan

Dinilai Potensial, Shell Terus Kembangkan Jaringan SPBU Di Jawa Timur

21 May
13:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : PT Shell Indonesia akan memperluas jaringan SPBU di Jawa Timur melalui skema kemitraan DODO - Dealer Owned, Dealer Operated, karena dinilai Jawa Timur mempunyai potensi yang bagus untuk pengembangan bisnis SPBU.

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra, mengatakan saat ini sedikitnya ada lima lokasi atau mitra DODO potensial yang sedang dibidik Shell, " Lokasinya masih belum bisa kami umumkan karena memang ada mitra yang masih tahap feasibility study, ada pula yang masih proses pengurusan izin-izin, " katanya.(21/05/2019)

Dia mengatakan potensi pengembangan SPBU Shell tidak hanya di Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Wilayah lain pun memiliki potensi seperti Tuban dan Kediri yang sudah ada komitmen dengan Shell, " Jaringan SPBU Shell di Jatim sudah ada enam outlet masing-masing dua di Surabaya, Malang, dan di Sidoarjo, " ujarnya.

Agung menambahkan Shell optimistis bisa menarik minat mitra untuk berinvestasi membangun SPBU karena melihat tren penjualan BBM Shell di sejumlah jaringannya mengalami peningkatan, " Jadi, tren volume penjualan kita meningkat dan hasilnya sesuai dengan target. Ini juga didukung oleh kondisi masyarakat yang mulai beralih ke BBM non subsidi, sebut saja mobil low cost green car - LCGC juga sudah pakai BBM nonsubsidi," ungkapnya.

" Sejauh ini proses pengurusan izin di Jatim sudah cukup bagus dan mudah karena ada pelayanan satu atap sehingga dapat menarik para investor, kami merasakan pemerintah benar-benar hadir sehingga iklim investasi tetap terjaga, " pungkasnya.(Van)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00