• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Ratusan Personil Disiagakan di Kantor KPU-Bawaslu Kota Malang

21 May
09:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota melakukan upaya antisipasi pengamanan di momen pengumuman resmi hasil Pemilu 22 Mei besok. Bahkan sedikitnya 500 personil kepolisian akan disiagakan di sejumlah titik, mulai dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), gudang KPU, dan pusat keramaian warga di Kota Malang.

"Kami juga dibantu satu SSK personil TNI dan Satpol PP untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik besok," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Selasa (21/5/2019).

Ia mengimbau warga Kota Malang untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat inkonstitusional ataupun melanggar hukum. Termasuk diimbau untuk tidak ikut serta dalam aksi demo di Jakarta. "Kami imbau warga Kota Malang untuk tidak berangkat ke Jakarta. Silahkan kalau mau mendukung, tetapi doakan saja dari rumah atau masjid," ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Malang Kota telah melakukan patroli di sejumlah titik seperti stasiun, terminal, dan perbatasan Kota Malang. patroli itu dilakukan untuk menghalau warga yang ingin berangkat ke ibukota mengikuti aksi demo. Dari hasil patroli tersebut, kepolisian mengamankan satu unit bus yang berisi 15 warga. Setelah dilakukan pemeriksaan, rombongan itu memang akan berangkat ke Jakarta, namun akhirnya digagalkan oleh kepolisian. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00