• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Cegah Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Malang Sisir Sejumlah Titik

20 May
12:20 2019
2 Votes (3.5)

KBRN,Malang: Polres Malang terus melakukan razia di beberapa titik jalur untuk mencegah terjadinya pergerakan massa dari Malang ke Jakarta menjelang pengumuman hasil Pilpres mendatang. Kapolres Malang AKBP Yade Setiyawan Ujung mengatakan razia dilakukan hingga tanggal 22 Mei dengan sasaran kendaraan Bus, Mobil Penumpang Pribadi,  Mobil Elf, Kereta Api dan Transportasi Udara.

" Razia dan pemeriksaan di sejumlah titik terus kami lakukan hingga 22 Mei nanti," ungkap Yade Setiyawan Ujung kepada RRI, Senin (20/5/2019) siang.

Tujuannya, kata Kapolres selain untuk mengantisipasi kejahatan menjelang Iedul Fitri, juga untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa dari Kabupaten Malang menuju Jakarta. Pihaknya telah memberikan himbauan kepada warga Kabupaten Malang agar tidak ikut ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi atau pendapat berkaitan dengan hasil Pilpres. 

" Kalau memang ada aksi unjukrasa silahkan dilakukan di daerah saja. Kami tidak mau terjadi hal hal yang tidak diinginkan kepada warga Kabupaten Malang," tukasnya.

Sebab itu, dilakukan upaya preventif terhadap mobilisasi massa menuju Jakarta. Yade juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Malang tidak terpancing dan terprovokasi dengan ajakan ajakan di media sosial untuk melakukan aksi People Power" berkaitan dengan hasil Pilpres. Ditegaskan, agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu yang telah diberikan wewenang oleh Undang Undang.

" Jadi jangan menggunakan aksi aksi jalanan yang berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun gesekan sesama masyarakat. Apalagi saat ini bulan Ramadhan kita hindari hal hal seperti itu," imbuh Kapolres.

Masyarakat yang mengetahui adanya kerumunan massa yang terindikasi akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi massa, diminta untuk tidak segan segan melaporkan ke Polsek terdekat.

"Masyarakat juga bisa melapor melalui media sosial facebook maupun aplikasi Malang E-Policing milik Polres Malang," tambahnya.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Magister Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi A

00:00:00 / 00:00:00