• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Harga Sembako di Kabupaten Malang Stabil, Stok Cukup 6 Bulan

20 May
11:35 2019
2 Votes (5)

KBRN,Malang: Menjelang lebaran kebutuhan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Malang terpantau aman dan harga tercatat stabil. Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Seketariat Daerah Kabupaten Malang, Untung Sudarto menjelaskan setelah dilakukan monitoring di beberapa pasar di sejumlah Kecamatan harga sembilan bahan kebutuhan pokok relatif stabil.

" Hanya harga bawang putih dan cabai saja yang sempat mengalami lonjakan," ungkap Untung Sudarto kepada RRI, Senin (20/5/2019).

Kenaikan harga bawang putih itu terjadi pada pekan pertama bulan ramadhan hingga menembus Rp 60ribu/kilogram, namun kini sudah kembali stabil pasca dibukanya import oleh Pemerintah pusat, kisaran Rp 30 ribu. Harga stabil juga terjadi pada cabai. Sementara, untuk stok sembilan bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, tepung terigu dan minyak goreng cukup untuk konsumsi enam bulan kedepan.

"Hasil koordinasi kami dengan Badan Urusan Logistik kebutuhan sembako cukup hingga enam bulan mas," terangnya.

Bahkan, kebutuhan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram disiapkan stok tambahan hingga 10 persen dari kebutuhan hari hari biasa agar masyarakat tidak kekurangan saat lebaran nanti.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00