• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Aksi People Power, Polres Malang Kota Amankan 15 Warga

20 May
11:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Polres Malang Kota mengamankan 15 warga yang diketahui akan mengikuti gerakan People Power di Jakarta pada 22 Mei mendatang. Belasan warga Kota Malang itu diamankan ketika mereka akan berangkat ke ibu kota menggunakan satu unit busa, Minggu (19/5/2019) kemarin malam.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, 15 orang tersebut telah dimintai keterangan mengenai identitas diri serta tujuannya datang ke Jakarta. "Dari hasil pemeriksaan semalam, mereka mengakui akan ke Jakarta," kata Asfuri, Senin (20/5/2019).

Saat ini, sambungnya, belasan warga itu telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun sebelum dipulangkan, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi People Power. "Mereka membuat surat pernyataan bahwa tidak akan berangkat, kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing," tuturnya. 

Untuk mengantisipasi people power, Polres Malang Kota telah melakukan patroli sejak 18 Mei lalu. Patroli itu dilakukan di sejumlah tempat, diantaranya terminal, stasiun, dan perbatasan Kota Malang. "Dari patroli itu kami mengamankan sebuah bus yang berisi 15 orang tersebut," ujar Asfuri.  

Ia menambahkan, untuk mendeteksi warga Malang yang akan bergabung dalam People Power, kepolisian melakukan pemeriksaan barang-barang warga. "Untuk mendeteksi, biasaya kami lakukan pemeriksaan barang-barang yang dibawa dan tujuan kemana. Kalau ada informasi dari masyarkat akan kami telusuri," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Magister Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi A

00:00:00 / 00:00:00