• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Malang News

Pemuda Pancasila: Warga Jangan Terpancing Gerakan Inkonstitusional

15 May
14:31 2019
3 Votes (4.3)

KBRN,Malang: Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengawal proses tahapan Pemilu hingga tuntas. Ketua MPC Pemuda Pancasila setempat, Priyo Sudibyo menyerukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk turut serta mengawal proses demokrasi hingga selesai secara netral dan obyektif.

" Kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Malang kami serukan agar ikut serta mengawal proses tahapan pemilu hingga selesai," ungkap Priyo Sudibyo, Rabu (15/05/2019).

Sehingga tidak terpancing oleh pihak manapun yang mencoba memprovokasi melakukan gerakan "makar" yang tidak sesuai dengan konstitusi dengan tujuan memecah belah Bangsa.

" Masyarakat agar tidak terprovokasi melakukan gerakan Inkonstitusional seperti People Power turun ke jalan mendemo KPU yang bertujuan memecah belah bangsa," imbuhnya.

Bogank sapaan akrab Priyo Sudibyo itu berharap aparat keamanan menindak tegas kepada siapapun yang berupaya membuat situasi tidak kondusif di wilayah Kabupaten Malang.

Pemuda Pancasila juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk tidak segan segan melakukan penyisiran terhadap kelompok yang berusaha melakukan pengumpulan massa untuk berangkat ke Jakarta pada saat pengumuman KPU atas hasil perolehan pesta Demokrasi 22 Mei mendatang.

"Cegah dan larang dengan keras massa yang akan dikerahkan ke Jakarta agar situasi Negeri ini tetap kondusif," tegasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menghormati dan menghargai KPU atas kinerjanya. Apalagi, telah dilakukan pengawasan oleh Bawaslu, sehingga penyelenggara Pemilu tersebut dinilai telah bekerja keras dan patut dipercaya.

"Kalau bukan kita yang menghargai dan mempercayai KPU dan Bawaslu, lalu siapa lagi," tambahnya.(Sp)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

  • Tentang Editor

    Syamsuddin Putra

    Reporter LPP RRI Malang-Sekali di Udara Tetap di Udara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Magister Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi A

00:00:00 / 00:00:00