• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik dan Pemilu

Diduga Kelelahan, Seorang Petugas PPS di Kota Malang Meninggal Dunia

25 April
14:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Blitar: Sebanyak empat orang petugas pada penyelenggaraan pemilu 2019  meninggal dunia, diduga akibat kelelahan bekerja. Mereka terdiri dari Ketua PPS, Anggota KPPS, dan Anggota Linmas. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Imron Afifah mengatakan, empat petugas yang telah meninggal dunia diantaranya Wiji Saechoni (55) yang merupakan anggota KPPS Desa Ponggok Kecamatan Ponggok, Joko Priyo Saputro yang merupakan Ketua PPS Desa Kendalrejo Srengat. 

"Dua petugas lainnya adalah Muhtadi (53) yang merupakan anggota Linmas Desa Salam Kecamatan Nglegok, serta Toyip Nurohman (41) yang merupakan anggota linmas Desa Salamrejo Kecamatan Binangun," kata Imron, Kamis (25/4/2019).

Ia mengungkapkan, sebelumnya, keempat orang ini mengalami sakit dan diperkirakan karena kelelahan bekerja saat proses penyelenggaraan pemilu. "Sebelum meninggal, empat petugas tersebut sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit," tuturnya.

Imron menambahkan, peristiwa meninggalnya empat petugas ini akan dilaporkan ke  KPU Provinsi dan KPU RI. "Kami turut prihatin atas kejadian ini, serta mengucapkan duka cinta mendalam pada keluarga petugas yang telah meninggal," tandas Imron.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00