• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik dan Pemilu

Rekapitulasi Suara di Kota Malang Masih di 24 Kelurahan

25 April
12:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Proses rekapitulasi suara di tingkat kelurahan masih terus berlanjut. Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, proses rekapitulasi baru selesai di 24 kelurahan. Artinya, proses rekapitulasi masih harus dituntaskan di 33 kelurahan. Ditargetkan, rekapitulasi di tingkat kelurahan selesai pada 28 April 2019.

Divisi Sosialisasi, Organisasi, SDM dan Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Ashari Husen mengatakan, 24 kelurahan yang telah tuntas rekapitulasinya terdiri dari 1.678 TPS dari total 2.365 TPS yang ada di Kota Malang. "Setelah proses rekapitulasi di tingkat kelurahan tuntas, pada 29-30 April kami akan melakukan pra rekap," kayanya, Kamis (25/4/2019).

"Nantinya, rekapitulasi di KPU akan dimulai pada 5 Mei 2019," sambung Ashari.

Ditanya soal kendala selama proses rekapitulasi di tingkat kelurahan, Ashari mengungkapkan jika selama ini laporan yang masuk terkait adanya selisih suara di sejumlah TPS. "Kendalanya terkait rekap yang harus  melakukan pembukaan kotak karena ada selisih suara baik pemilih maupun hasil, itu yang memperlambat proses rekap kita," tuturnya.

Namun sejauh ini, sambung Ashari, secara umum proses rekapitulasi suara berjalan lancar. Sebab semua saksi di setiap jenis pemilihan bisa menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan PPS. "Hasil rekapitulasi sesuai data yang ada di TPS sama dengan data milik saksi," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00