• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik dan Pemilu

Warga Kota Malang Antusias Ikuti Pemungutan Suara Ulang

25 April
10:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Malang, Kamis (25/4/2019). Meski dilaksanakan pada hari aktif, namun antusiasme masyatakat menggunakan hak pilihnya masih cukup tinggi.

Di TPS 9 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing misalnya, sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB pagi tadi, puluhan warga telah menyampaikan hak pilihnya. Hingga pukul 9.30, tercatat sudah ada 70 lebih warga yang datang ke TPS, dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 195 warga. 

"Meski hari ini bukan hari libur seperti tanggal 17 April lalu, penyampaian informasi mengenai PSU kita lakukan cukup masif. Diharapkan tingkat partisipasi masyarakat bisa maksimal," kata Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husen saat ditemui di sela proses pemungutan suara.

Menurutnya, tidak ada kendala selama proses distribusi logistik di TPS tersebut. Logistik sendiri dikirim pada Rabu (24/4/2019) pukul 19.00 WIB kemarin. Di TPS itu, ada tiga jenis pemilihan yang harus diulang, yakni pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Malang.  "Kami mendapatkan rekomendasi dari Bawaslu untuk melakukan PSU di TPS ini karena ada kelalaian KPPS memberikan surat suara pada warga pendatang," tuturnya. 

Pelaksanaan PSU kali ini tidak jauh berbeda dengan Pemilu 17 April lalu. Proses pemungutan suara diawasi oleh Bawaslu dan saksi dari masing-masing jenis pemilihan. Petugas kepolisian dan Linmas juga tampak berjaga di TPS tersebut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00