• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik dan Pemilu

Salut, TPS Terpencil di Kabupaten Malang Punya Kesadaran Memilih Tinggi

17 April
16:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Wonorejo Singosari Kabupaten Malang adalah salah satu tempat pemungutan suara yang tempatnya sangat terpencil, yakni sekitar 10 kilometer arah timur kawasan Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Namun, kesadaran memilih wakilnya yang yan memimpin bangsa ini lima tahun kedepan bisa diacungi jempol. 

Dari  246 pemilih yang tercatat, hanya sebagian kecil saja yang tidak menggunakan hak suaranya. Itupun dikarenakan ada beberapa penyebab bagi mereka yang tidak bisa bisa memilih calonnya. Diantaranya  keterlambatan datang mendaftar di TPS. "Karena pemungutan suara di TPS 13 ditutup pukul 13.00 WIB," kata Ketua KPPS 08 Wonorejo Singosari, Siti Aminah, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, warga yang terdaftar di TPS ini sangat antusias dalam melakukan pencoblosan. "Meski ini adalah daerah pedesaan terpencil, namun kesadaran  memilih dan mencoblos memilih wakil rakyat bisa dikatakan sudah berpikiran selayaknya warga kota," tuturnya. 

Desa Wonorejo Singosari Kabupaten Malang ini terletak jauh di kawasan Timur Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, berbatasan langsung dengan Kecamatan Jabung sebelah selatan, Kecamatan Lawang sebelah utara, sedangkan di arah Timur berbatasan dengan daerah Nongkojajar Kabupaten Pasuruan. Hingga kini, proses penghitungan suara di TPS tersebut masih berlangsung. (fjr/num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00