• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan & Keamanan

Pemilu, 2 SSK Personil TNI Siap Bantu Amankan Kota Malang

16 April
21:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Tak hanya kepolisian, TNI di Kota Malang juga siap menjaga keamanan pelaksanaan pemilihan umum, Rabu (17/4/2019) besok. Meskipun berdasarkan pantauan kepolisian dan TNI dalam patroli menjelang pemilu, situasi dan kondisi di kota pendidikan dinilai aman.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan, sebanyak 2 Satuan Setingkat Komando (SSK) dengan jumlah personil sekitar 200 orang siap membantu kepolisian menjaga kamtibmas. "Tak hanya personil sejumlah 2 SSK, Babinsa yang ada di lapangan juga akan bertanggung jawab untuk setiap TPS," katanya, Selasa (16/4/2019).

Terkait Babinsa yang ditugaskan di setiap TPS, sambung Tommy, pihaknya sudah membuat sistem kendali dimana komunikasi antara setiap TPS kepada babinsa tersambung, khususnya jika ada potensi kemungkinan ganguan keamanan. "Karena kita punya pasukan yang stan by di TPS, saya rasa setiap ganggguan keamanan di TPS akan ditangani dengan cepat," tegasnya.

Letkol Inf Tommy Anderson menambahkan, kondisi Kota Malang yang cukup kondusif menunjukkan bahwa peserta pemilu maupun masyarakat mendukung pelaksanaan pemilu. "Ini merupakan indikasi bahwa ada itikad baik pendukung dan peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Malang," ujar Tommy.

Untuk itu, pihaknya berpesan pada masyarakat untuk menyambut baik pesta demokrasi kali ini dengan antusias dan damai. "Jangan takut dan ragu untuk menyampaikan hak pilih ke TPS. Apabila ada gangguan seperti intimidasi, segera hubungi aparat terdekat," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00